Informasi Kampus
Home / Artikel / PELATIHAN PERBANKAN BATCH 2 MAHASISWA

PELATIHAN PERBANKAN BATCH 2 MAHASISWA

Untuk kali kedua di tahun 2017, STIEBBANK Yogyakarta menggelar Pelatihan Praktek Perbankan yang diikuti oleh puluhan mahasiswa/i semester akhir pada Senin (27/11).

Pelatihan dilaksanakan oleh STIEBBANK bekerja-sama dengan BERNAS Konsultama menghadirkan praktisi perbankan Agus Setyowidodo, S.Sos. Ketua STIEBBANK Yogyakarta lr.Alit Merthayasa, M.S.,Ph.D. menyatakan bah- wa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pem- bekalandibidangperbankan. “ Mahasiswa STIEBBANK harus mengenal seluk beluk dunia kerja di sektor perbankan dan harus menguasai berbagai soft skill yang dibutuhkan ungkapnya.

Kegiatan pelatihan akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 27 No- pember 2017 dan akan berakhir pada 29 Nopember 2017 mendatang.

Dengan Pelatihan ini , selama tiga hari mahasiswa akan diberi pembekalan tentang Orientasi Dunia Kerja, Pengetahuan dan Peningkatan soft skill dan implementasi ilmu perbankan di dunia kerja. Setelah Selesaia Kuliah diharapkan akan mampu mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat di bang- ku kuliah ke dunia kerja yang akan mereka jalani.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa selama tiga hari mahasiswa akan dibekali pengetahuan tentang:

  1. Orientasi dan seluk beluk dunia kerja
  2. Pemahaman dan pelatihan di sektor perbankan yang mencakup Operasional Bank, service excellent, analisa kredit serta pengetahuan tentang marketing dan collection.

Waktu pelatihan selama 3 hari akan dimanfaatkan untuk materi kelas selama 2 hari di Ruang Seminar STIEBBANK, Praktek Sistem Perbankan di Lab Computer STIEBBANK, serta role play (praktek) perbankan.

Feedback Peserta sangat antusias mengikuti Pelatihan Perbankan ini. Seperti diungkapkan salah satu Peserta Sdr Agus Salim mahasiswa Jurusan Manajemen angk 2013 “ Dengan Pelatihan ini kami sangat senang karena membuka wawasan dunia kerja, khususnya Perbankan, bagaimana menjadi serang frontliner, hal-hal terkait Service Excellent, pengetahuan analisa perbankan serta bagaimana pekerjaan dan menjadi seorang Marketing. Sehingga sangat berguna untuk bekal untuk memasuki dunia Kerja”

Dunia Pendidikan tinggi membutuhakan kegiatan- kegiatan workshop seperti ini agar mahasiwa lebih memiliki kepercayaan diri untuk terjun di dunia kerja, menguasai soft skill dan hard skill yang menadai dan memiliki pengalaman praktis yang akan mendukung jika suatu saat nanti terjun sebagai profesional dibidang perbankan.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*