Informasi Kampus
Home / Artikel / Study Visit SMK Model Patriot Kuningan, Jawa Barat ke STIEBBANK Sleman Yogyakarta

Study Visit SMK Model Patriot Kuningan, Jawa Barat ke STIEBBANK Sleman Yogyakarta

Pagi Hari tgl 2 Februari 2018, Langit cerah bergantung tipis di atas kota Sleman. Pagi itu Kampus Pencetak Pengusaha dan Perbankan di Yogyakarta STIEBBANK yang beralamat di Jl Magelang KM 8 Sendangadi, Mlati, Sleman menerima kedatangan rombongan tamu dari Program Perbankan dari SMK Model Patriot Kuningan, Jawa Barat.

Seusai chek out dari Penginapan, rombongan dengan dipimpin oleh Kepala Program Perbankan SMK Model Patriot Jawa Barat Drs H. Udin Jaenudin sebanyak 56 orang, dan team Pengajar dan sekolah 4 orang  mengadakan kunjungan Study kelas 12. Tujuan Kunjungan ini adalah untuk lebih mengenal Kampus STIEBBANK dan Program Perbankan di Kampus STIEBBANK, yaitu pengenalan dunia kerja yang akan mereka geluti setelah mereka lulus nanti.

Rombongan disambut dengan hangat oleh Ir AA Alit Merthayasa, M S. Ketua STIEBBANK. Dalam sambutannya Ir AA Alit Merthayasa, M S menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Rombongan dari Program Perbankan SMK Model Pariot. Harapannya bisa menjalin silaturahmi dan kedepannya bisa bekerjasama serta menyambut baik bila lulusannya akan melanjutkan study ke STIEBBANK. Setelah itu berganti dengan laporan kedatangan sebagai tamu Program Perbankan yang disampaikan oleh Drs H. Udin Jaenudin. Drs H Udin Jaenudin menyampaikan serangkaian Kegiatan kunjungan ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi sebagai kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Siswa Program Perbankan ini. Meraka berharap bisa menggali informasi tentang STIEBBANK khususnya bidang Perbankan.

Ketua STIEBBANK Ir AA Alit Merthayasa, M.S juga memberikan gambaran singkat tentang kelembagaan, segala hal terkait dengan jurusan, program kegiatan dan kiprah STIEBBANK dalam dunia pendidikan Indonesia khususnya dalam bidang Ekonomi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Pada sesi berikutnya Siswa Jurusan Perbankan SMK Model Patriot Kuningan mendapatkan penjelasan mengenai Kurikulum dan Pelatihan Perbankan yang dibawakan oleh Bagian Perbankan dan Koperasi STIEBBANK Agus Setyowidodo, S.Sos.

Terkait Pengenalan dan serba-serbi STIEBBANK dan Proses penerimaan MABA dan lainnya dipaparkan oleh Govinda dari STIEBBANK.

Kemudian dilakukan saling tukar menukar cindera mata dari kedua belah pihak, dilanjutkan dengan kunjungan ke Divisi terkait dengan jurusan para siswa, yaitu ke Divisi Perbankan. Rombongan diantar Langsung ke Laboratorium Komputer Perbankan STIEBBANK. Selanjutnya mereka ke Galeri Investasi.  Di  sana mereka disambut oleh Koordinator Training dan edukasi Galeri Investasi Jihan Mutia. Rombongan diberi sekilas penjelasan tentang Pasar Modal, Galeri investasi STIEBBANK, serta pelayanan yang dilakukan Galeri Investasi dimana Mahasiswa bisa melakukan Pembukaan dan Transaksi Pembelian dan Penjualan Saham (menabung Saham).

Setelah berkunjung ke Galeri Investasi, rombongan mengakhiri Serangkaian Proses Kunjungan ke STIEBBANK Sleman, Yogyakarta.(ags)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*