Informasi Kampus
Home / Artikel / STIEBBANK Tandatangani Kerjasama dengan Organisasi Pelaku Wisata

STIEBBANK Tandatangani Kerjasama dengan Organisasi Pelaku Wisata

Kampus STIEBBANK Yogyakarta melakukan penandatanganan kerjasama dengan Badan Promosi dan Pariwisata Sleman (BPPS), Omah Bahasa, dan Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) di Gelanggang Kampus STIEBBANK, Jumat 11 Oktober 2019.

wisata

Tujuan dari kerjasama ini untuk membuka lebar ruang praktik langsung berbahasa Inggris para mahasiswa STIEBBANK agar ketika lulus nanti, para mahasiswa bisa bisa berbahasa Inggris dengan lancar. Setelah melakukan penandatanganan kerjasama, Guntur Eka Prasetya (Ketua Badan Promosi Pariwisata), Hadi Wibowo (Co Founder Omah bahasa), Purwana (Ketua Himpunan Pariwisata Indonesia Indonesia) segera melakukan pemaparan terkait bidang kerja masing-masing instansinya.

Wakil Ketua II STIEBBANK, Fransisca Diwati mengatakan seorang yang ingin maju ke depan harus memiliki berbagai skill, salah satunya bahasa Inggris karena sebagai bahasa internasional. “Perusahaan sekarang banyak yang bersaing mencari investor asing. Perusahaan sekarang selain menuntut skill dan keilmuan yang bagus, pekerjanya juga harus menguasai bahasa Inggris agar mempunyai nilai plus di perusahaan,” ujarnya saat memberi sambutan.

Sedangkan, Purwana, Ketua Himpunan Pariwisata Indonesia mengatakan tujuan dari kerjasama untuk mencetak mahasiswa agar bisa berbahasa Inggris dengan lancar karena langsung menggunakan metode praktik.

Sementara salah satu peserta Nur Hasanah mengungkapkan bahwa dengan kegiatan kerjasama ini benar-benar membuka wawasannya tentang betapa pentingnya menguasai bahasa Inggris. “Karena acara ini, saya termotivasi untuk menguasai berbagai bahasa,” ujarnya. 

About admin