Informasi Kampus
Home / Kegiatan Kampus / ORIENTASI MAHASISWA BARU STIEBBANK YOGYAKARTA DAN AKPAR BUANA WISATA 2019

ORIENTASI MAHASISWA BARU STIEBBANK YOGYAKARTA DAN AKPAR BUANA WISATA 2019

Orientasi Mahasiswa Baru atau yang biasa disebut Ormaba, merupakan rangkaian kegiatan yang tergabung dalam agenda PKKMB yang diselenggarakan bagi mahasiswa baru STIEBBANK untuk membantu mengenalkan lingkungan kehidupan kampus. Ormaba kali ini dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2019 untuk technical meeting dan kegiatan tersebut dibuka pada tanggal 29 Agustus 2019 oleh bapak Dharma Setiawan.,MBA  selaku ketua dewan pengurus Yayasan Cendekia Indonesia Sleman. Adapaun peserta dalam kegiatan ini diikuti oleh seluruh calon Mahasiswa Baru STIEBBANK dan calon Mahasiswa Baru AKPAR BUANA  WISATA dengan jumlah peserta 259 orang. Giat ini dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa- Keluarga Mahasiswa STIEBBANK Yogyakarta serta perwakilan dari Mahasiswa AKPAR BUANA WISATA, Himpunan Mahasiswa Manajemen,Himpunan Mahasiswa Akuntansi serta UKM yang ada di STIEBBANK.

ormaba-stiebbank-2019

Kegiatan ini sangat beragam diantaranya apel pagi pembukaan, materi – materi yang sangat menunjang kegiatan mahasiswa dalam perkuliahan seperti materi kepribadian, dan tentunya terdapat materi entrepreneurship untuk membekali mahasiswa dalam menciptakan usaha pribadi sesuai dengan tag line dari kampus STIEBBANK yaitu “Kampus Pencetak Pengusaha”. Materi entrepreneurship dibawakan oleh Ibu Fransisca Diwanti dengan menghadirkan salah satu Mahasiswi STIEBBANK yang sukses dalam berbisnis “Salad Nyoo”.

Seluruh Mahasiswa Baru turut ikut dalam kegiatan Selling Activity, yaitu kegiatan menjual barang yang telah disediakan oleh panitia ORMABA 2019.  Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi atas materi entrepreneurship yang telah dibagikan ilmunya oleh Ibu Fransisca.

 Selain materi mahasiswa baru juga melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat sekitar seperti membagikan sembako untuk masyarakat yang kurang mampu hingga membersihkan lingkungan sekitar kampus untuk menjalin hubungan yang harmonis antara kampus dan warga sekitar.

Pada Malam Puncak akhir kegiatan,diadakan kegiatan pentas seni yang diisi oleh seluruh mahasisa baru. Dengan menampilkan kreatifitas per kelompok. Pentas seni dilaksanakan sesuai dengan tema ORMABA 2019 yaitu “Bersatu,Beragam dan Berbudaya (BERDAYA)”. Tema tersebut sebagai salah satu bentuk pengertian ke mahasiswa baru tentang keberagaman di Indonesia dengan kebudayaan masing-masing agar tetap bersatu ditengah isu-isu yang beredar di Indonesia akhir akhir ini. Kegiatan tersebut ditutup oleh bapak Ir. A A Alit Merthayasa MS, selaku ketua dari stiebbank Yogyakarta pada tanggal 31 Agustus 2019.

About admin