Informasi Kampus
Home / Berita / STIEBBANK Selenggarakan Kuliah Umum Perpajakan

STIEBBANK Selenggarakan Kuliah Umum Perpajakan

kuliah umum tax

STIEBBANK menyelenggarakan kuliah umum pada hari Rabu, 27 April 2016 bagi mahasiswa dengan tema “Upaya Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Memenuhi Kewajiban Perpajakannya” oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak D.I. Yogyakarta,  Ir. Rudy Gunawan Bastary, M. Tax., M. Acc, M.M. di gelanggang mahasiswa STIEBBANK.

Rudy Gunawan menjelaskan bahwa pajak merupakan kontribusi yang wajib diberikan warga kepada negara yang digunakan untuk membiayai pengeluaran umum pemerintah. Tanpa kita sadari kita sudah menikmati fasilitas yang disediakan oleh negara seperti bahan bakar yang bersubsidi, penggunaan listrik negara, jasa kesehatan, bantuan operasional sekolah, dll.

“Banyak orang menjadi free rider dengan menikmati fasilitas negara tanpa mau ikut berkontribusi” Ungkap Rudy. Pemerintah memberi kepercayaan kepada wajib pajak untuk self assessment yaitu mendaftar, menghitung, membayar dan melaporkan pajaknya secara mandiri.

Mahasiswa STIEBBANK yang berbisnis dan masuk dalam wajib pajak diharapkan untuk ikut berkontribusi bagi pembangunan bangsa.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*