Informasi Kampus
Home / Artikel / Peluang Bisnis Online Yang Booming di 2016

Peluang Bisnis Online Yang Booming di 2016

Peluang bisnis online

Tak terasa kita telah melewati pertengahan tahun 2016, apa yang Anda telah capai? Bagaimana dengan resolusi yang Anda tulis di awal tahun? Apakah 75%-nya telah dicapai atau 50% atau 25% atau malah belum ada yang tercapai. Mungkin salah satu resolusi yang Anda tulis adalah memiliki bisnis sendiri di luar pekerjaan atau studi yang Anda lakukan. Memiliki bisnis sendiri memang merupakan dambaan banyak orang supaya memiliki sumber penghasilan tidak hanya dari satu tempat tapi juga dari tempat yang lain. Ketika penghasilan melimpah dari berbagai sumber, impian-impian lain yang diinginkan bisa tercapai juga. Namun karena kurangnya pengetahuan atau keraguan atau tidak tahu mulai dari mana maka banyak orang menunda. Mereka tidak menyadari bahwa waktu terus berlari tanpa menunggu orang siap atau tidak. Oleh karena itu memulai membangun bisnis di pertengahan tahun bukanlah hal yang tabu untuk dilakukan.

Bisnis online merupakan salah satu peluang bisnis yang banyak dilirik karena bisa dilakukan secara fleksibel dan modalnya minimal. Namun peluang apa saja yang sedang booming tahun 2016 ini? Mari kita simak satu per satu.

  1. Toko Online (Online Shop)
    Toko online masih merajai peluang bisnis online di tahun 2016 ini karena bayak konsumen yang berpindah dari toko konvensional ke toko online dalam hal berbelanja. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena kemudahan yang ditawarkan oleh toko online yang tidak dimiliki oleh toko konvensional, seperti bisa berbelanja tanpa dibatasi waktu dan tempat. Sambil tiduran di kamar mereka bisa belanja, sambil bermacet-macet di jalan mereka bisa belanja, dan sambil istirahat di kantor mereka bisa belanja. Tinggal tunggu di rumah, barang datang sendiri. Sehingga jika Anda tertarik untuk membuat toko online, hal itu adalah pilihan yang tepat.
  2. Blogging (Blogger)
    Jika Anda tidak memiliki modal untuk membuka sebuah toko online, Anda bisa menjadi seorang blogger. Usaha ini trennya meningkat tiap tahun. Tiap orang yang berselancar di internet, tujuan utamanya biasanya untuk mencari informasi. Nah, jika Anda memiliki blog yang menarik, yang memenuhi kebutuhan orang akan informasi spesifik yang mereka cari dan pengunjungnya melimpah maka Anda bisa memasang slot iklan PPC (Pay Per Click) milik Google Adsense. Dari hasil iklan tersebut, Anda bisa mendapat penghasilan bulanan.
  3. Youtuber
    Menjadi seorang Youtuber mungkin sebuah bisnis yang tidak terbayangkan pada zaman dahulu. Mirip dengan seorang blogger, bedanya jika blogging kontennya berupa tulisan, sedangkan di youtube berupa video. Video yang memiliki jumlah view yang banyak bisa dipasang iklan sehingga memberikan pendapatan bagi youtuber. Materi video bisa berbagai macam, dari tutorial sampai video blog atau vlog yang saat ini sedang booming.
  4. Jasa Pembuat Artikel
    Karena kebutuhan akan artikel yang berkualitas semakin meningkat maka selain menjadi blogger Anda bisa mensupplai bahan baku kepada blogger. Biasanya para blogger tidak punya cukup waktu untuk menulis semua konten untuk blog-blog mereka. Oleh karena itu mereka biasanya mencari jasa pembuat artikel. Jika Anda senang menulis dan menikmati kegiatan menuangkan ide, peluang bisnis ini bisa jadi aktivitas menambah penghasilan di luar pekerjaan yang Anda lakukan sekarang.

Demikianlah beberapa Peluang Bisnis Online Yang Booming di 2016 yang bisa Anda pertimbangkan untuk dilakukan saat ini. Anda juga bisa mempelajari bisnis online serta tahapan untuk membangunnya menjadi bisnis yang besar dengan cara kuliah di STIEBBANK (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Perbankan) Yogyakarta. Info lebih lanjut silakan hubungi WA/SMS 081328697009. (Ptr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*