Informasi Kampus
Home / Artikel / Cara Mengunakan Prestasi untuk Mendapatkan Beasiswa Kuliah S1 di Jogja

Cara Mengunakan Prestasi untuk Mendapatkan Beasiswa Kuliah S1 di Jogja

beasiswa prestasi

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting sebagai modal membangun masa depan. Namun tidak semua orang dapat menikmati pendidikan hingga level perguruan tinggi. Kendala biaya biasanya menjadi faktor utama banyak lulusan SMA/SMK/MA sederajat mengurungkan niatnya untuk menimba ilmu di bangku kuliah. Mereka lebih memilih untuk bekerja sesuai dengan kemampuan mereka. Namun kalaupun mereka bisa mendapatkan pekerjaan, penghasilan yang didapatkan sangat minim bahkan pas-pasan untuk kehidupan sehari-hari. Apalagi setelah bertahun-tahun bekerja di tempat yang sama, jenjang karir mereka mentok oleh karena syarat sarjana yang belum mereka miliki untuk mendapatkan promosi.

Jika mau membuka mata dan telinga terhadap peluang sebenarnya kendala itu ada solusinya. Jika Anda memang mempunyai mimpi yang pasti mengenai masa depan dan berikhtiar melakukan apapun untuk mencapainya niscaya jalan keluar akan terbuka. Banyak yayasan/perusahaan/perguruan tinggi yang menawarkan beasiswa bagi lulusan sekolah menengah untuk bisa kuliah. Mereka melakukan hal itu sebagai kontribusi bagi perkembangan bangsa. Oleh karena itu, bila Anda saat ini sedang bimbang apakah akan melanjutkan kuliah atau tidak karena orang tua Anda yang memiliki penghasilan pas-pasan silakan mulai mencari informasi mengenai beasiswa tersebut.

STIEBBANK (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Perbankan) Yogyakarta merupakan institusi pendidikan yang sangat peduli terhadap perkembangan pendidikan negeri Indonesia. Dengan program studi S1 Manajemen dan S1 Akuntansi, STIEBBANK telah mendidik mahasiswa yang berasal dari seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua. Oleh karena itu tahun akademik 2016/2017 ini STIEBBANK memberikan kesempatan beasiswa Bebas Uang Gedung dan Bebas SPP Tetap selama 1 tahun kepada calon mahasiswa yang berprestasi. Prestasi dapat berupa prestasi akademik mupun non akademik. Jika Anda punya prestasi di bidang olahragapun bisa diajukan untuk memperoleh beasiswa ini. Silakan menghubungi Tim PMB STIEBBANK melalui WA/SMS/Telp 081328697009. (Ptr)

2 comments

  1. Siang kak, kalau saya hanya punya prestasi sebagai juara mading tingkat kab/kota apa bisa mendaftar untuk beasiswa ini? Sampai kapan batas pendaftarannya?

    Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*