Informasi Kampus
Home / Artikel / 4 Rahasia Sukses Kuliah Sambil Bisnis

4 Rahasia Sukses Kuliah Sambil Bisnis

kuliah-sambil-kerja-300x198

Menjadi mandiri semenjak muda merupakan hal baik yang didambakan oleh banyak orang. Saat menjadi mandiri berarti beban orang tua akan berkurang dan kita menjadi lebih dewasa karena bisa menerima tanggungjawab. Kuliah sambil bisnis adalah pilihan yang diambil oleh orang-orang pemberani yang tidak hanya mengandalkan ijazah yang akan mereka terima kelak saat lulus. Berbisnis semenjak kuliah memberikan pengalaman dan pembelajaran yang tidak akan dimiliki oleh mahasiswa lain yang hanya sekedar kuliah. Namun memang untuk melakukan kedua hal ini tidak semudah membicarakannya. Ada perubahan-perubahan yang harus dilakukan, ada kenyamanan-kenyamanan yang harus dikorbankan sementara, dan ada penyesuaian-penyesuaian yang harus dibuat. Ada 4 rahasia sukses yang dilakukan oleh orang-orang yang telah berhasil untuk kuliah sambil bisnis.

  1.  Berpikir Positif
    Dalam menjalani Kuliah Sambil Bisnis, tentu kegiatan yang dilakukan lebih banyak dibandingkan mahasiswa lain yang hanya kuliah. Tugas kuliah yang banyak tentu tidak bisa dihindari saat kita membangun bisnis. Potensi untuk stress atau tertekan lebih besar. Oleh karena itu kita perlu berpikir positif, puny acara pandang yang positif terhadap apapun yang kita lakukan. Apa yang Anda lakukan ini adalah investasi bagi masa depan Anda. Saat lulus nanti, teman-teman Anda sibuk melamar pekerjaan, Anda bisa tersenyum bangga bahwa bisnis Anda sudah bertumbuh memberikan penghasilan dan membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang.
  2. Atur Prioritas
    Godaan untuk melakukan banyak hal baik memang besar, namun perlu Anda ingat tujuan awal Anda apa. Untuk berhasil kuliah sambil bisnis, berarti waktu yang Anda miliki perlu dikelola dengan secermat mungkin. Kurangi kegiatan kampus yang tidak berhubungan dengan bisnis Anda. Tentu banyak unit kegiatan mahasiswa yang menarik di kampus yang ingin Anda ikuti, namun kembali lagi ke tujuan semula Anda. Gunakan waktu di luar kuliah untuk membangun bisnis Anda.
  3. Belajar dengan cepat
    Keahlian yang perlu Anda asah dalam melakukan kuliah sambil bisnis adalah belajar dengan cepat. Kemampuan ini jika Anda miliki akan mengefisienkan waktu Anda, sehingga waktu yang Anda hemat bisa digunakan untuk berbisnis. Saat Anda kuliah, berfokuslah untuk menyimak materi yang diberikan dosen, sehingga saat ujian Anda tinggal mengulang dengan cepat untuk bisa berhasil menjawab semua pertanyaan. Konsentrasi Anda dituntut tinggi saat belajar untuk kuliah maupun saat melakukan bisnis Anda.
  4. Stop Nonton TV dan Kurangi Gadget
    Pencuri waktu yang tidak kita sadari adalah TV dan Gadget. Memang kita ingin menikmati waktu santai dengan menonton TV maupun bermain gadget. Namun kembali ke tujuan awal tadi, jika Anda ingin sukses kuliah sambil bisnis, Anda harus rela mengorbankan kesenangan tersebut untuk membuat waktu yang Anda miliki menjadi produktif.

Demikianlah 4 rahasia sukses kuliah sambil berbisnis. Jika Anda ingin mendapatkan ilmu-ilmu bisnis mutakhir dan mempraktikkannya dalam bisnis Anda, Anda bisa kuliah di STIEBBANK Kampus Pencetak Pengusaha. Di sana Anda bisa belajar dari para akademisi dan praktisi bisnis yang mumpuni di bidangnya. Pilihannya ada S1 Akuntansi dan S1 Manajemen. Kedua program studi tersebut telah terakreditasi B sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Banyak mahasiswa STIEBBANK yang kuliah sambil bisnis. Berbagai jenis bisnis mereka lakukan baik offline maupun online. Mulai dari kuliner hingga event organizer. Kuliah sambil bisnis ini terbukti membuat kualitas mahasiswa STIEBBANK lebih unggul dalam hal kreativitas, antusiasme, team work dan kemampuan memecahkan masalah. Jika Anda tertarik, silakan Hub Tim PMB STIEBBANK WA/SMS 081328697009. (Ptr)

2 comments

  1. untuk awal dasar memulai bisnis poin yang ke 4 perlu di perhatikan. biasanya orang sukses jarang dan hampir tidak menonton televisi,.. heheh

    thank share nya

  2. sangat mengispirasi sekali untuk memulai sebuah bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*