Informasi Kampus
Home / Artikel / KUNJUNGAN KELOMPOK STUDY PASAR MODAL DARI UNRIYO, UII, UMBY DAN STIM YKPN KE KSPM STIEBBANK

KUNJUNGAN KELOMPOK STUDY PASAR MODAL DARI UNRIYO, UII, UMBY DAN STIM YKPN KE KSPM STIEBBANK

Bertempat di STIEBBANK Yogyakarta pada Hari Kamis 23 Nop 2017, Galeri Investasi /KSPM dari UNRIYO, UII, UMBY dan STIM YKPN  melakukan kunjungan dan Kopi Darat (diskusi santai) di STIEBBANK. Acara yang diinisiasi oleh PT Phintraco Sekuritas bersama-sama 5 KSPM Perguruan Tinggi di DIY termasuk KSPM STIEBBANK bertujuan untuk forum komunikasi dan sharing tentang Pasar Modal dan tentang Pengelolaan dan Kegiatan KSPM di masing-masing Pergruan Tinggi. Forum ini sangat bermanfaat untuk saling berbagi, terlebih untuk KSPM STIEBBANK dimana KSPM STEBBANK adalah KSPM yang paling muda / yang paling baru dimana didirikan baru 3 bulan. Sehingga hal ini bisa menjadi sarana Belajar bagi KSPM STIEBBANK dengan yang sudah senior atau sudah lama berdiri.

Acara ini dibuka oleh Ketua STIEBBANK Ir. AA Alit Merthayasa, MS. Dalam sambutan sekaligus membuka Acara ini Ir. AA Alit Merthayasa, MS  sebagai Tuan Rumah menyambut hangat kedatangan Sahabat-sahabat KSPM dari 4 PT. Baliau sampaikan Sangat support untuk memfasilitasi kegiatan atau forum tersebut. Karena bagi STIEBBANK sendiri bisa mendapatkan pengalaman dari KSPM yang sudah lama berdiri, serta sebagai forum komunikasi antar KSPM sehingga bisa sebagai forum sharing kegiatan dan event-event yang  ada dalam hal Pasar Modal dan KSPM.

Dengan dipandu oleh Kusuma Kampita Sari dari PT Phintraco Sekuritas, diskusi ini berjalan rileks, hangat , meskipun diselingi canda tawa agar tidak kaku namun tetap serius pada tema yang didiskusikan. Acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Yogyakarta Irfan Noor Riza, Kepala Galeri Investasi STIEBBANK Agus Setyowidodo serta pengurus Galeri Investasi / KSPM STIEBBANK.

Irfan Noor Riza dalam sambutannya menegaskan bahwa Bursa Efek Indonesia (BEI) menyambut dan sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Karena pada dasarnya BEI senantiasa menggalakkan senantisasa mengkampanyekan “YUK NABUNG SAHAM” sehingga kegiatan seperti ini untuk peningkatan pengetahuan dan pemahaman tentang Pasar modal serta meningkatkan  pertumbuhan portofolio kepemilikian / investasi Saham.

Bagi KSPM STIEBBANK forum ini sangat bermanfaat untuk belajar serta sharing pengelolaan KSPM. Dalam forum ini bisa dibagikan pengalaman dari KSPM lain bagaimana dari Tata kelola Organisasi termasuk Struktur Organisasinya, Jobdesk Masing-masing Unit/ divisi, juga mendapatkan pengalaman dalam menyelenggarakan event-event di KSPM dari 4 KSPM lainnya. Mengatasi Kendala-kendala yang dihadapi dalam Pengelolaan KSPM, strategi bagaimana cara mensosialisasikan dan mengajak sesama mahasiswa atau ke selain mahasiswa untuk tertarik dengan Pasar modal sehingga akhirnya bisa membuka Rekening saham sehingga bisa melakukan Investasi / Menabung saham.

Sehingga hal ini sebagai Motivasi, dan semakin menambah semangat dalam pengelolaan KSPM di STIEBBANK.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*