Informasi Kampus
Home / Artikel / Cara Mendapatkan Penghasilan Residual Income

Cara Mendapatkan Penghasilan Residual Income

passive-income

Residual Income adalah Penghasilan yang diperoleh berulang kali walaupun kamu tidak perlu lagi terlibat di dalamnya, dalam arti sudah tidak bekerja bahkan saat kamu berlibur sekalipun Kamu tetap mendapatkan Penghasilan. Enak kan :). Lalu pertanyaannya, bagaimana cara mendapatkan penghasilan residual income tersebut? Yok lanjutkan bacanya ya…

Berikut ini 3 Cara yang dapat kamu lakukan agar bisa memperoleh Penghasilan Residual Income:

1. Memperbesar Incharge Income

Perlu kamu ketahui bahwa jika kita memiliki incharge income yang besar, tentunya kita bisa membangun aset. Aset bisa berupa fisik dalam bentuk Properti, bisa juga dalam bentuk kertas seperti saham atau reksadana. Intinya adalah bagaimana uang kamu bisa menghasilkan uang kembali. kamu bisa beli rumah, atau mobil dan kemudian disewakan. Selain aset fisik, kamu juga bisa punya aset Digital atau yang biasa disebut intangible asset, yang bisa memberikan penghasilan terus menerus kepada kamu.

2. Mengerjakan Incharge dan Residual Income Secara Bersamaan

Jika kamu memiliki tanggungan jangan terlalu buru-buru untuk resign atau berhenti jadi karyawan. Tidak ada salahnya kamu selain bekerja sebagai karyawan, di sisi lain kamu juga memulai membangun usaha kamu sendiri.

Misalnya, dari pagi sampai dengan sore kamu bekerja untuk mendapatkan incharge income, di atas jam segitu kamu membangun bisnis untuk bisa menghasilkan residual income. Misalnya melalui Bisnis Online atau Internet Marketing. (banyak cara menghasilkan residual income di internet, silahkan Googling)

3. Langsung Membangun Residual Income

Bisakah langsung membangun residual income? Bisa! Mungkin kamu pengangguran, atau masih kuliah atau mungkin baru saja keluar dari tempat kerja, karena jenuh dengan rutinitas di tempat kerja, mengapa kamu tidak langsung membangun residual income.

Terkadang memang ada kondisi tertentu yang bisa memicu diri kita untuk melakukan sesuatu yang lebih giat. Mungkin karena terdesak mau menikah, mau biayai kebutuhan keluarga, tidak ada pekerjaan, dan lain sebagainya. Dalam kondisi seperti ini, kamu bisa lebih cepat memiliki residual income dibanding mereka yang masih amfibi. Hehe.. Alasannya sederhan, karena kondisi terdesak.

Nah, dari ke tiga cara mendapatkan residual income di atas, kamu bisa memilih salah satunya yang memang sesuai dengan karakter dan kondisi kamu saat ini. Cara tertentu akan jauh lebih cocok bagi orang tertentu pula. kamulah yang memutuskan akan memilih yang mana dan paling sesuai dengan diri kamu. Satu hal yang paling penting adalah Jangan Pernah Menyerah. Semoga Bermanfaat (hry)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*